Jumat, 02 Oktober 2015

Rice Cooker Philips Solusi Dapur Pintar



Peluncuran rangkaian Rice Cooker Philips (Sumber foto: Philips)
Saya mengenal nama “Philips” sejak masih anak-anak. Keluarga kami memang selalu mempercayakan kepada Philips untuk urusan beragam kebutuhan alat elektronik. Philips yang didirikan oleh dua bersaudara Gerard dan Anton Philips (1891) ini, ternyata terus berkembang melahirkan inovasi-inovasi baru demi memuaskan kebutuhan konsumen. Termasuk untuk saya dan keluarga. Hingga saat ini, setelah saya menjadi istri dan ibu dari dua anak, Philips tetap menjadi bagian dari keluarga kami.

Saya yang selalu disibukkan dengan jadwal rapat redaksi, mengajar, menulis naskah untuk calon buku-buku saya, serta aktivitas sebagai blogger, tentu butuh solusi cepat dan sehat untuk urusan makanan. Terutama menyediakan nasi yang selalu hangat dan lezat untuk keluarga kecil saya.



                      Saya tiba sebelum acara peluncuran rangkain rice cooker Philips dimulai (dokpri)

Saya bersyukur sekali bisa hadir di acara bertajuk “Festival Nasi Indonesia” yang digelar oleh Philips di The Hall lantai 8, Senayan City. Isi acara yang berlangsung pada hari Rabu, 30 Septemberi 2015 itu begitu dekat dengan salah satu hal rutin yang wajib saya lakukan di rumah setiap hari. Ya! Rice cooker dan nasi. Keduanya menjadi pasangan yang sulit dipisahkan dari rutinitas saya. Di acara itu, Philips dengan rangkaian rice cooker terbarunya, hadir memenuhi kebutuhan tersebut.

Peluncuran Rice Cooker Philips

“Kalau belum makan nasi belum nendang!”
Kalimat ini sering saya ungkapkan waktu tinggal di Medan. Ternyata bukan hanya saya yang merasa, kalau makan belum terasa sempurna jika tanpa nasi. Ini menunjukkan bahwa makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia adalah nasi. Bukan hanya nasi putih. Cara pengolahannya pun tentu beragam dari Sabang sampai Merauke. Seperti kata Pak Bondan (pencinta kuliner) yang menjadi guest star di acara Festival Nasi Indonesia itu, “Jumlah masakan nasi di Indonesia lebih banyak dari jumlah provinsinya.” Menurut beliau, ada lebih dari 70 masakan nasi di seluruh Indonesia. Wow! Banyak sekali ya?

Pak Bondan mendemokan cara membuat Butter Rice (Sumber foto: Philips)
Empat ragam nasi hasil kreasi Pak Bondan (dokpri)
Saya dan Pak Bondan: "Maknyuuus ...!" (dokpri)
Dari makanan pokok terbesar bangsa Indonesia inilah, Philips hadir untuk memberikan solusi mudah kepada para ibu. Pada peluncuran perdananya di acara “Festival Nasi Indonesia”, Novita Angie selaku pembawa acara membuka acara dengan melempar sebuah pertanyaan kepada audience. “Siapa di sini yang memakai Philips?” Sudah saya duga, pasti hampir semua yang hadir akan mengangkat sebelah tangan. Ini membuktikan bahwa Philips sudah begitu melekat di hati para konsumennya. Lalu, Angie melanjutkan acara peluncuran produk rice cooker itu dengan menghadirkan Jasper Westernik, General Manager Philips Personal Health Indonesia.

“Di Philips, kami ingin membantu keluarga untuk bisa menyiapkan makanan buatan rumah yang sehat dengan lebih mudah dan sering,” ujar Jasper Westernik di antara paparannya.

Jasper Westernik (dokpri)
Jasper Westernik juga mengatakan bahwa pada kesempatan launching tersebut, diperkenalkan serangkaian produk terbaru rice cooker dari Philips. Philips menghadirkan inovasi pada rice cooker untuk membuat hidup lebih mudah dan praktis. Menurut Jasper, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Philips. Dengan 240 juta jiwa, di mana brand Philips untuk kategori dapur juga sudah sangat dikenal. Tentunya Philips juga menghabiskan waktu yang cukup banyak untuk mengembangkan produk baru ini, yang merupakan refleksi dari keinginan konsumer di pasar Indonesia mengikuti kebiasaan orang Indonesia.

“Riset dari Philips menunjukkan, bahwa kebanyakan keluarga di Indonesia memiliki tambahan anggota yang tinggal bersama. Bisa jadi karena faktor kemacetan, jadi menyebabkan anggota keluarga terkadang tidak bisa menikmati waktu makan bersamaan. Rangkaian terbaru #PhilipsRiceCooker ini dirancang berdasarkan kondisi tersebut. Desain kapasitas serta teknologinya memungkinkan rice cooker terbaru Philips mampu menjaga nasi tetap enak dan siap disantap hingga 48 jam,” ujar Jasper Westernik menjelaskan lebih jauh.

Saya dan Mascot (tipe Premium+), produk unggulan dari rangkaian rice cooker Philips
“Philips ingin membantu keluarga Indonesia untuk dapat menyiapkan masakan rumah yang sehat, lebih mudah, dan lebih sering. Makanan adalah hal mendasar untuk dapat hidup sehat dan juga menikmati hidup. Hal yang menjadi fokus bagi Philips dengan menciptakan berbagai inovasi. Rangkaian rice cooker ini merupakan inovasi terbaru dari solusi dapur pintar Philips,” tambah Jasper lagi.

Rice cooker Philips memiliki keunggulan yang sangat inovatif

Tidak hanya Jasper yang memaparkan inovasi terbaru dari rice cooker Philips. Selanjutnya, Maria Simanjuntak (Marketing Manager Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia), juga hadir dan memaparkan beberapa keunggulan dari produk terbaru rice cooker tersebut.

Ibu Maria menjelaskan keunggulan rice cooker Philips (dokpri)
“Memasak nasi itu digunakan untuk dihabiskan seharian. Atau kalau masih ada, bisa dimakan untuk besoknya. Maka dari itu, fungsi pemanas itu sangat diperlukan agar bisa tetap mempertahankan kehangatan dan kepulenan nasi. Jumlah anggota keluarga membuat kapasitas dari rice cooker juga menjadi sangat penting agar mampu mengakomodir jika tiba-tiba ada tambahan anggota keluarga yang hadir,” papar Maria mengawali penjelasannya tentang keunggulan dari rice cooker terbaru Philips tersebut.

Philips tidak memproduksi rice cooker terbarunya tanpa riset pasar. Beberapa hal mendasar yang dibutuhkan calon pembeli dan pengguna menjadi tolak ukur Philips melakukan inovasi terbarunya pada rice cooker tersebut. Beberapa hal menjadi perhatian penting bagi Philips serta menjadi keunggulan dari rangkaian rice cooker terbarunya. Diantaranya adalah kekuatan panci yang harus tahan gores, desain kapasitas, dan warna-warna yang pas dengan kondisi dapur keluarga Indonesia. Satu hal yang terpenting dari serangkaian syarat yang dibutuhkan konsumen adalah tentang ketahanan rice cooker. Dari hasil riset itulah Philips akhirnya menghadirkan rangkaian inovatif dari produk rice cooker-nya.

Menyingkap lebih detail keunggulan rice cooker Philips terbaru


Ketika tiba-tiba kita kedatangan tamu dekat, tentunya kita ingin menjamu mereka dengan baik. Makan bersama menjadi tradisi penyambutan tamu dekat yang biasa dilakukan. Kita pun sibuk memasak nasi dalam jumlah yang lebih dari biasanya. Celakanya, kalau waktu yang begitu sempit tidak membuat nasi matang dengan sempurna. Jika menggunakan produk terbaru dari rice cooker Philips, hal ini dapat dihindari. Rangkaian rice cooker Philips terbaru ini didesain dengan sistim pemanasan pintar 3D yang mampu memasak nasi dari segala arah serta menghasilkan nasi yang lezat pada setiap butirnya. Kapasitas ekstra yang bisa menampung beras sebanyak 2 liter, cukuplah untuk menjamu sekitar 14 orang.

Seperti apa lagi detail keunggulan dari serangkaian rice cooker Philips terbaru ini?

Premium+ (Philips Viva Collection Rice Cooker HD3128).



Tipe ini adalah produk unggulan dari rangkaian rice cooker Philips terbaru. Temuan inovatif dari lapisan ProCeramic pada lapisan panci bagian dalamnya, tiga kali lebih kuat dari pada panci biasa. Kerangka stainless steel-nya mampu sampai 3.500 kali goresan pada uji ketahanan. Kekuatan ini memberikan ketahanan masa pakainya alias hemat biaya. Wow! Ibu mana sih yang tidak tergiur dengan kata “hemat” buat setiap produk yang dibelinya. Bukan hanya itu, tutup pada rice cooker ini pun mudah dilepas untuk dibersihkan.

Premium (Philips Daily Collection Rice Cooker HD3127).



Tipe ini memiliki panci bagian dalam dengan lima lapisan yang anti lengket dan anti gores (champagne gold base), mampu menyajikan nasi yang hangat, pulen, dan lezat setiap saat. Tampil dengan desain warna yang cantik. Tinggal memilih, hijau, biru, atau merah. Semuanya dijamin cocok dengan dapur kita. Tutup rice cooker tipe ini juga mudah dilepaskan sehingga kita bisa mencucinya setiap kali pemakaian. Maka panci akan selalu dalam keadaan higienis.

Basic (Philips Daily Collection Rice Cooker HD3118).



Seperti dua tipe rice cooker Philips terbaru lainnya, panci bagian dalam pada tipe ini juga dilengkapi dengan lima lapisan yang anti lengket, anti gores, dan meningkatkan daya tahan, serta dapat dibersihkan dengan mudah dan cepat. Rangka badannya yang padat dengan bentuk bulat, cocok untuk diletakkan di area minimalis sekalipun. Selain itu, jangan khawatir kekurangan. Kapasitasnya yang ekstra besar dengan fitur penghangat serta pegangan anti panas sangat cocok untuk jumlah anggota keluarga.

Kapan lagi saya bisa menyajikan nasi dengan cita rasa yang lezat untuk keluarga setiap hari? Melihat segala keunggulan rangkaian rice cooker Philips ini, rasanya sulit untuk tidak memutuskan untuk memilikinya. Ragam keunggulan yang ditawarkan rice cooker terbaru Philips sangat pas dengan kisaran harga 500 - 700 ribu rupiah.  [Wylvera W.]

NB.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan mampir di;
Philips Product Site - http://Philips.tp/NewRiceCooker
Facebook Philips Home Living - http://philips.to/HomeLivingID
Twitter @Philips_ID - http://philips.to/PhilipsID

4 komentar:

  1. Aduh, kabita itu yang merah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cantik ya? Yuk, ganti yang lama dengan ini. ^_^

      Hapus
  2. kalo soal kualitas, pastinya philips udah ngga diragukan lagi ya ka. Kebetulan lagi butuh rice cooker baru, makasih nih rekomendasinya. Pengen banget yang warna ijoooo ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Philips itu sudah seperti saudara buat keluarga Indonesia ya. Btw, sama-sama Mbak. Selamat hunting ya. :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...