Selasa, 24 September 2019

Mencuri Rehat di Grand Hyatt Jakarta

Bagi pasangan yang mulai menua seperti saya dan suami, memilih waktu berdua itu tanpa terasa menjadi semakin sering. Kedua anak kami sudah kuliah di luar Jakarta dan memilih tinggal (indekos) dekat kampus mereka. Maka tidak ada alasan lagi bagi saya untuk menolak ajakan suami menginap di hotel. Suami saya yang bekerja full time, sementara saya memiliki jam kerja yang sangat fleksibel. Sebagai penulis, tentu saja saya lebih banyak memiliki waktu luang. Kami harus pintar menyelaraskannya.

Beberapa waktu lalu, saya dan suami menginap di Hotel Grand Hyatt Jakarta. Bagi saya, kesempatan menginap di hotel berbintang lima yang tidak jauh dari tempat tinggal kami, tetaplah terasa seperti menikmati liburan saja. Selain mengeksplorasi suasana hotel, saya juga bisa mengamati kuliner yang disajikan di kafenya. Kali ini, kuliner yang disajikan di salah satu kafe Grand Hyatt, menjadi perhatian saya.

Grand Hyatt di antara hiruk pikuk Jakarta
Setiap memasuki jalan Sudirman – Thamrin Jakarta Pusat, saya selalu melewati hotel berbintang lima ini. Grand Hyatt berdiri di antara hiruk pikuk lalu lintas jalan utama di ibu kota. Pernah terpilih sebagai salah satu dari enam hotel bisnis terbaik kategori Best Business Hotel dalam ajang Business Traveller Awards Asia Pacific 2013, membuatnya semakin bersinar.
Ini bukan pertama kali kami menginap di hotel Grand Hyatt. Siang itu, suami menawarkan kepada saya untuk menginap di hotel tersebut. Saya memenuhi ajakannya. Dua malam menginap di Grand Hyatt membuat saya ingin mengulas momen yang saya rasakan.
Grand Hyatt yang berlokasi tepat di jantung Kawasan bisnis sentral Jakarta ini memberikan fasilitas setara dengan bintang lima yang disandangnya. Posisi gedung menghadap Patung Selamat Datang dan terhubung dengan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia. Jika ingin ke bandara Internasional Soekarno – Hatta pun hanya menghabiskan durasi waktu sekitar 45 menit dengan mobil.

Lobi hotel Grand Hyatt
Grand Hyatt dibuka sejak bulan Juli 1991. Berhasil mempertahankan posisinya sebagai hotel berbintang lima terdepan di industri perhotelan. Sempat berturut-turut meraih rekor pendapatan per kamar tertinggi di antara hotel bintang lima di Jakarta. Grand Hyatt Jakarta dikelola oleh Hyatt International, menawarkan fasilitas dan pelayanan terbaiknya. Bangunan yang terdiri dari 28 lantai ini menyediakan fasilitas 428 kamar, 6 restoran kelas atas, sebuah lounge mewah, sebuah ballroom utama, sebuah pusat bisnis canggih, beberapa ruang pertemuan, klub kebugaran, pelayanan untuk acara pesta yang berkelas, taman yang asri dengan kolam renang bersih, serta masih ada beberapa fasilitas lainnya.
Layaknya hotel berbintang lima yang berlokasi di kawasan elit Jakarta, saat memasuki lobi hotel saja, saya langsung merasakan nuansa berkelas dari Grand Hyatt ini. Hiruk pikuk dan ramainya lalu lintas jalan protokol Jakarta di luar Grand Hyatt begitu kontras menyergap raga saat saya memasuki hotel. Magnet dari suasana itu lah yang menjadi nilai lebih hotel ini.

Sementara menunggu suami check in, mata saya memandangi tamu-tamu yang keluar masuk hotel. Penilainan saya kembali tentang hotel ini. Lokasi Grand Hyatt yang strategis dipadu dengan akomodasi mewah, restoran kelas dunia, pelayanan yang ramah, serta yang utama adalah fasilitas bisnis yang menjual, hotel ini menjadi pilihan utama para pelaku bisnis. Tamu-tamu internasional dan lokal kelas atas pun kerap memilih hotel ini sebagai tempat yang pas untuk kepentingan mereka.
Grand Hyatt yang dikenal sebagai salah satu hotel papan atas di Jakarta sudah banyak mendapatkan penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan yang selama 7 tahun berturut-turut diraih yaitu sebagai hotel bisnis terbaik di Jakarta oleh Majalah Business Traveller. Grand Hyatt Jakarta juga menjadi hotel pilihan para pejabat luar negeri.  Sementara bagi saya pribadi,  hotel ini menawarkan tempat peristirahatan yang elegan dan mewah dengan fasilitas modern.

Kamar hotel yang nyaman
Pikiran saya terputus sejenak. Kami sudah harus menuju kamar hotel. Dari lobi kami menuju ke lantai delapan. Masih seperti pertama kali saya menginap di hotel ini. Kamarnya selalu nyaman. Kali ini kamar kami persis menghadap ke jalan utama kota Jakarta. Ada Bundaran Hotel Indonesia dengan air mancurnya yang terlihat berbeda dilihat dari lantai delapan hotel.

Saya selalu tertarik untuk memoto kondisi kamar jika menginap di hotel. Tipe deluxe room yang kami tempati dilengkapi oleh interior kontemporer dengan hiasan dinding yang elegan membuat mata semakin merasakan kemewahan. Fasilitas kamar bertaraf internasional pun tersedia di kamar ini. Dilengkapi dengan AC, TV satelit layer datar, alat pembuat teh/kopi, minibar, brankas pribadi dan setrika. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan bathtub dan shower air panas/dingin, serta serangkaian perlengkapan mandi gratis.

Restoran berkelas dengan sajian kuliner menggoda
            Paket menginap kami dilengkapi dengan makan pagi dan malam. Ada pilihan untuk tempat bersantap di Grand Hyatt. Antara lain C’s Restaurant yang menyajikan berbagai hidangan laut segar dan steak siap saji, Simre Restaurant menyediakan masakan khas Jepang, Grand Café dan Burgundy Bar menyajikan kopi dan minuman dengan beragam makanan ringan, Seafood Terrace menyediakan menu masakan Barat dan Indonesia. Selain itu ada juga Fountain Lounge, tempat makan sekaligus menikmati suasana rehat di tengah keramaian ibu kota.

Grand Cafe

Kami memilih menikmati ragam menu di Grand Café. Tampilan interior yang homey. Penataan ruang makannya sangat rapi dan elegan. Ruangan makan yang terbagi menjadi beberapa area (bagian seperti teras, area utama, ruang baca, dan area balkon), memberi kesan seolah tamu hotel sedang berada di rumah sendiri. Makanan di Grand Café selalu tersaji hangat karena kita pesan terlebih dahulu baru dimasak.

Silakan memilih menu yang ragamnya banyak di café ini. Ada sop buntut, mie ayam, roasted beef and duck, fresh seafood, sushi, sashimi, siomay, sate, martabak, kue-kue jajanan pasar, es campur, es krim, buah, kopi, dan masih banyak lagi pilihan lain. Untuk rasa makanannya, buat saya pas di lidah. Beberapa yang saya coba, tidak ada yang mengecewakan.

Kolam renang, lapangan tenis, dan pemandangan Jakarta
            Selepas menikmati sarapan pagi, suami menyempatkan diri mengajak saya berkeliling di area taman Grand Hyatt. Ada kolam renang dengan airnya yang bersih. Area yang dikelilingi oleh taman mini ini cukup fresh untuk beristirahat sambil berenang.

Kami memilih naik ke atas pelataran yang luamyan luas. Dari atas kami bisa melihat kota Jakarta dari sudut berbeda. Setelah puas berfoto, suami mengajak saya turun dan berjalan dari jalu berbeda saat masuk tadi. Ternyata ada lapangan tenis juga di area tersebut. Grand Hyat memang memanjakan tamu-tamunya dengan menyuguhkan fasilitas dengan paket lengkap.

Pengin booking?
            Nah! Tertarik mencoba menginap di Grand Hyatt. Anda ingin menginap di Hotel Grand Hyatt yang mana? Selain di Jakarta, Grand Hyatt juga ada di Bali, Yogyakarta, dan Bandung. Silakan booking hotel ini melalui aplikasi Pegipegi. Baca dulu sebelum memesan. Pegipegi merupakan perusahaan yang melayani booking hotel murah, tiket pesawat, dan tiket kereta api melalu web situs. Ada aplikasi gratis juga di Android dan iOS.
            Pegipegi adalah biro perjalanan (travel agent) berbasis online yang bertujuan memberi kemudahan dalam mengatur dan merancang perjalanan Anda baik untuk transportasi maupun akomodasi yang dibutuhkan. Anda bisa melakukan reservasi hotel dan tiket pesawat dengan bujet terjangkau. Pegipegi terhubung dengan lebih dari 7000 hotel di Indonesia, dengan lebih dari 20.000 pilihan rute penerbangan terpacaya di Indonesia, serta 1.600 pilihan rute perjalanan kereta api.
            Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi pemesanan penginapan dan akomodasi. Pegipegi menawarkan beragam kemudahan untuk mendapatkan tempat yang tepat dan nyaman sesuai yang Anda butuhkan.
            Bagaimana? Ingin mencoba mencuri waktu untuk rehat dan menikmati kuliner di hotel berbintang lima ini? Silakan dicoba di Hotel Grand Hyatt Jakarta. [Wylvera W.]

Grand Hyatt Jakarta
Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, RT.9/RW.5,
Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350.